Skip to main content

Menyebalkan tapi Menginspirasi


Setiap menaruh makanan atau kue atau minuman yang enak-enak diatas meja belajar dan sibuk menulis atau lagi apa, eh tiba-tiba sudah ada si semut-semut ini di meja kalian dan mengelilingi kue kalian ..
Pernah kan?
Gak usah jaim deh?
Jujur aja?
Ayolah? Atau kalian gak ada meja belajar. Hehe pasti ada kan…

Kejadian ini terus berulang pada saya. Sambil nulis gini, ada aja satu atau dua semut yang lewat di atas meja bahkan lewat di layar laptop saya. Kue atau apalah yang enak-enak tuh saya taruh pasti puluhan semut sudah mendekati bahkan jika saya biarkan atau lupa tuh bisa ratusan semut yang datang?... sedih dan dengan terpaksa harus membuang makanan atau minuman enak itu.

Setiap kali saya menulis cerita, pasti saja saya melihat yang namanya semut entah mengapa? Begitu manisnya saya atau apa siih.. terkadang saya sangat kesal dengan semut-semut ini, dari mana coba mereka datang, lama-lama saya bakar aja nih kamar biar mereka juga ikut terbakar. Tetapi, kehadiran mereka semakin terus-menerus membuat saya tersenyum sendiri bahkan ketika mereka tidak melintas dimata saya, disitu terkadang saya merasa sedih, kawan. Ini fakta loh. Tiap hari saya menulis dan tiap hari saya pun melihat mereka, saat “Blank” atau tak ada ide buat menulis kehadiran mereka membuat saya duduk dan tersenyum sambil memandang mahkluk kecil yang kelihatan begitu kurus, sekali ditiup mereka hilang entah kemana. Kehadiran mereka itulah yang saya tertarik untuk menulis tentang mereka.  Setiap hari saya didalam kamar dan santai diatas meja belajar ini. Sehingga saya mencoba mengerti apa maksud dari kehadiran mereka, ada gak ya yang
bisa saya tulis tentang mereka dan ternyata semut ini kebanyakan di ambil oleh para orang hebat untuk membuat sebuah inspirasi walau sebenarnya semut ini menyebalkan, bukan.

Semut yang berbaris di dinding ini dan gigitan yang pedisnya minta ampun..
Semut memilki ratu. Para semut ini adalah semut  ada yang memiliki tugas sebagai semut pekerja, pejantan, penjaga dan sang ratu.  Pada manusia, pekerja itu di dominasi oleh para pria, kan. Dan mungkin akan sedikit menyusahkan bagi para wanita.. tapi,
Ini dia, perempuan perkasa dari bangsa semut. Semua semut betina bertugas sebagai semut pekerja.
Mereka bertugas menjaga semua telur-telur ratunya dari serangan luar dan juga sebagai pengumpul persediaan makanan untuk koloni mereka.  Sementara semut pejantan ..
Bisa kita lihat semut pejantan. Hidupnya untuk meninggalkan benih saja. Ya, generasi selanjutnya ada ditangan para semut jantan.

Sungguh sebuah garis kehidupan yang harus diterima para pejantan semut itu. Hidup mereka dipertaruhkan hanya untuk keberlangsungan jumlah populasi semut. Bukan masalah sepele jika harus menyangkut masalah nyawa. Saat dewasa para pejantan semut bekerja untuk membuahi ratu semut. Ia akan terbang dan menemui ratu semut yang sudah siap untuk periode perkawinan mereka. Selesai membuahi selesai juga tugas para pejantan itu di dunia ini. Sedih kan..

Jangan pikir ini bohongan loh…

Para pejantan tadi akan mati setelah proses pembuahan selesai. Semut pejantan adalah salah satu jenis semut yang mempunyai andil besar dalam keberlangsungan generasi semut.
Bisa kah kita seperti semut? Meninggalkan sesuatu yang berharga sebelum kita akan pergi meninggalkan dunia ini? Pasti bisa !
Mendisiplinkan waktu untuk mulai mengubah kebiasaan  buruk akan jauh lebih baik dan bagi remaja puteri jangan malas-malas ya.
Salah satu kutipan kata inspirasi dari (Merry Riana).

“ jadilah seperti semut yang tak kenal lelah bekerja dimusim panas, supaya ada cukup makanan di musim dingin”.
Serta kisah inspiratif dari salah satu buku.


-     Meraih Mimpi itu Gampang

Comments

Popular posts from this blog

FULL ISI PUTUSAN MK DAN TANGGAPAN PRABOWO SANDI " MENCARI JALUR HUKUM LAINNYA"

Perjalanan panjang sengketa Pilpres hari ini menjadi titik terang bagi seluruh rakyat Indonesia. Putusan Nomor 01/ PHPU-PRES/XVII Sebanyak 1.944 Halaman dibacakan hingga Pkl 21:16 dimana MK memutuskan untuk menolak seluruh gugatan pemohon Prabowo Sandi. Berikut ini adalah full putusan MK download
Setelah MK membacakan hasil putusan tersebut seluruh petinggi partai koalisi pun mengadakan konferensi pers menyikapi putusan MK. Pada barisan depan nampak Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, serta beberapa petinggi partai koalisi mendampingi Prabowo Sandi membacakan tanggapan terhadap hasil putusan MK malam ini. Di kediaman pribadi Prabowo Subianto Jalan Kertanegara No 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Setelah membacakan pernyataan sikap tersebut Prabowo dan Petinggi Partai Koalisi kembali masuk ke rumah pribadinya. Tidak begitu lama melalui akun twitter @fadlyzon membagikan isi pernyataan Prabowo Sandi. Berikut ini: 



Sandiaga Uno pun memberikan semangat kepada para pendudkungnya untuk tidak b…

Bocoran Menteri Muda Pilihan Jokowi. Bahlil Anak Papua satu-satunya?

Sumber: Sekretariat Kabinet, Twitter Orang Lama Kerja Cerdas
Kerja cepat, cerdas dan tegas adalah bagian dari tipe Jokowi selama memimpin pada periode awal. Eksekusi lapangan menjadi prioritas Jokowi sehingga apa yang dibutuhkan di lapangan secara cepat terimplementasi. Periode pertama tidak nampak anak muda yang bekerja sebagai menteri untuk Jokowi yang ada hanyalah mereka pemilik masa lalu yang menduduki posisi tersebut. Walau demikian ada catatan dari penulis untuk Jokowi agar tetap mempertahankan orang lama di posisi menteri, sebab punya pengaruh besar. Berikut ini nama menteri usulan penulis untuk dipertahankan oleh Jokowi.
1. Sri Mulyani Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D adalah wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Wanita hebat yang sebelumnya meninggalkan jabatan besar World Bank demi mengabdi bagi Indonesia. Sri Mulyani merupakan menteri yang terus melalukan reformasi pada kantornya,  selain itu Sri Mulyani merupakan m…

Hasil Penilaian Essay Temu Administrator Muda Indonesia 2019

Hallo Para Administrator Muda Indonesia,
kami menyampaikan terima kasih telah melakukan partisipasi melalui pendaftaran hingga pengumpulan essay guna mengikuti kegiatan Temu Administrator Muda Indonesia 2019 di Universitas Sebelas Maret. 
Dibawah ini adalah hasil penilaian essay anda, silakan di download. 
Hasil Penilaian Essay
Seusai melihat hasil kepada delegasi yang terpilih kami sampaikan selamat pihak kampus akan menanggung kegiatan yaitu tiket PP Jayapura - Surakarta dan kepada yang tidak terpilih anda tetap punya kesempatan untuk mengikuti kegiatan Temu AdMI dengan catatan menanggung biaya sendiri. 
Kepada delegasi terpilih diharapkan menghubungi Steering Committee terkait TOR Temu Admi 2019 Universitas Sebelas Maret serta mendapatkan Dosen Pembimbing sesuai arahan SC masing-masing universitas. 
Salam.